Banjir di Royal Plaza

Posted on February 5, 2010
Filed Under Jadwal Kursus Tristar

Banjir di Royal Plaza. Jumat, 5 Pebruari ‘ 10

Kepanikan terjadi di Royal Plaza pada Jumat sore sekitar pukul 1500. Terjadi Banjir didalam Mal , dikarenakan ada kebocoran tandon air yang di lantai 3. Banjir di Royal Plaza yang tidak terduga ini menyebabkan kepanikan pengunjung Royal , di lt 3 dekat lokasi Tristar Culinary Institute / Kursus Kue & Masak Tristar. Banjir datang dengan tiba tiba mulai dari lantai 3, turun ke lantai 2, kemudian lantai 1 sampai Basement Royal Plaza. Pengunjung dihimbau meninggalkan lokasi yang terkena banjir & Pemilik & penjaga stand juga dihimbau untuk menutup stand. Karena banjir di Royal ini, terpaksa shooting Kids Cooking Class edisi Imlek bersama Tristar Culinary Institute & Crew TV anak Spacetoon terpaksa ditunda. Air Tandon yang mengalir dari lantai 3, seperti air terjun membasahi beberapa stand , ada stand burger & hotdog yang terkena curahan air banjir tsb, juga stand parfum di depan hypermart. Juga beberapa stand yang lain. Berikut ini tayangan video banjir di Royal Plaza yang sempat direkam oleh crew Sekolah Kuliner Tristar yang mepunya stand di lt 3 blok N 17 yang kebetulan dekat dengan Lokasi yang kebanjiran.

Cuplikan video berada di website: http://tristarroyal.webs.com/banjirdiroyalplaza.htm

Atap Royal Plaza Ambrol, sumber Suara Surabaya.net Atap Royal Plaza Ambrol Air di Lantai UG Dikuras suarasurabaya.net| Empat pekerja cleaning service terus menguras air yang mengucur deras dari lantai 3 ke lantai UG Royal Plaza di Jl A, Yani Surabaya. Air mengucur akibat pipa paralon jebol yang membuat atap ambrol, dan air menggerojok ke bawah. Cleaning service Royal Plaza ini menggunakan karet penyapu air mendorong air di lantau UG itu keluar melalui pintu darurat Royal Plaza yang berada diantara pintu sisi barat dan sisi timur. Pantauan suarasurabaya.net, Jumat (05/02) sekitar pukul 16.45 genangan air di lantai UG akibat guyuran air dari lantai 3 tersebut masih setinggi mata kaki. Sementara itu dari sisi pintu utara dan pintu selatan para pengunjung dan pekerja tenant dari dalam gedung Royal Plaza bergegas keluar dan menjauhi lokasi kejadian. Sedangkan para jurnalis yang menunggu di luar gedung sejak tadi masih belum diberi kesempatan masuk ke dalam lokasi kejadian untuk mengambil gambar maupun untuk menemui manajemen Royal Plaza.(tok/ipg/ipg) Atap Royal Plaza Ambrol Tenant Diminta Tutup, Pengunjung Dievakuasi Keluar suarasurabaya.net| Ambrolnya atap Royal Plaza di Jl A. Yani Surabaya membuat panik penghuni tenant dan pengunjung. Manajemen Royal Plaza meminta tenant ditutup sementara dan pengunjung pun dievakusi keluar gedung. VICKY Promotion Manager Royal Plaza waktu dikonfirmasi suarasurabaya.net, Jumat (05/02) mengatakan, atap paling atas ada 1 yang ambrol. Otomatis di sisi timur bangunan ini tidak bisa operasional. ”Untuk keamanan, bangunan di sisi barat juga tidak dioperasionalkan. Kami sudah ingatkan untukk semuanya keluar dari gedung. Waktu kejadian hujan deras. Imbauan untuk tenant ditutup dulu. Saya koordinasi terus dengan security,” jelasnya. Sementara itu INE yang memiliki tenant di Royal Plaza ini mengatakan, yang ia ketahui ada tandon air jebol di lantai 3, kemudian ke plafon dan air mengalir sampai ke UG. Di dalam Royal Plaza sempat tergenang. Sementara itu kata INE Satpam sudah memandu evakuasi. Listrik yang sempat dimatikan kemudian dinyalakan kembali. Tapi eskalator dan lift dimatikan. Berbeda dengan yang dilihat NURUL Customer Service Toko Buku Gramedia di Royal Plaza. Pada Suarasurabaya.net NURUL mengatakan, operasional Gramedia sendiri tidak terdampak atas ambrolnya atap Royal. “Saat kejadian, pengunjung Gramedia tenang-tenang saja, karena mungkin tidak tahu. Listrik tadi sempat mati, tapi kemudian dinyalakan kembali. Kami tetap buka sebelum ada instruksi untuk tutup. Tapi memang di luar Gramedia banyak tenant yang tutup, dan banyak pengunjung yang sudah keluar,” pungkas NURUL.(ipg)

Comments

One Response to “Banjir di Royal Plaza”

  1. Nita Indriani on February 5th, 2010 11:21 pm

    Huah seru abis tuh kejadiannya!!! Gw hbs dr HPM wkt itu. Atap + air berjatuhan d depan mata… Busyet, serasa ikutan shooting 2012!!!

Leave a Reply